Operasi Yustisi Masker di Depan Makam Gatot Subroto Sidomulyo

Ungaran Timur – Senin, (06/04/2021) Pukul 14.00 s.d Selesai, Kecamatan Ungaran Timur menggelar operasi Yustisi Masker di Depan Makam Gatot Subroto Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Ungaran Timur, Operasi ini dihadiri oleh Kapolsek Ungaran serta jajarannya, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Ungaran Timur, Satpol PP Kab Semarang, Serta beberapa Staff Kelurahan Sidomulyo. Tujuan operasi ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Sasaran Operasi ini untuk para pengguna jalan yang melintas di depan Makam Gatot Subroto.

Dari hasil Operasi ini petugas mendapati beberapa orang pelanggar yang tidak tertib menggunakan masker / tidak benar memakai maskernya. Sebanyak 42 orang pelanggar tersebut ditindak dengan sanksi moral berupa bersih-bersih dan sanksi administratif denda 20 ribu. 10 pelanggar diberikan sanksi sosial bersih-bersih sedangkan 32 Pelanggar lainnya dikenakan sanksi administratif denda sebesar 20 ribu rupiah. Hal tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam memakai masker dan timbulkan efek jera. Setelah Pelanggar diberi sanksi moral mereka dibagikan masker secara gratis.

“Operasi seperti ini akan terus dilakukan baik pagi, siang maupun malam mengingat kondisi pandemi Covid 19 belum berakhir. Petugas akan terus melaksanakan Instruksi Bupati Semarang No. 6 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Semarang. (*/margenk)

Author: Argi_Genk